Pastikan Disiplin Aparatur Negara, Menteri PANRB Lakukan Safari Ramadhan

By Admin

nusakini.com--Untuk memastikan disiplin aparatur negara dan mutu pelayanan publik, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi kembali melakukan Safari Ramadhan. Safari Ramadhan tahun ini mengambil tema Pengawasan Disiplin Aparatur dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. 

Kegiatan ini dimulai dengan mengunjungi unit pelayanan publik yang ada di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi serta Kota Karawang. Tujuan utama dari kegiatan ini untuk memastikan seluruh ASN yang memberikan pelayanan publik pada masyarakat tetap berjalan meskipun sedang menjalankan ibadah puasa. 

Menteri Yuddy menekankan pentingnya disiplin serta integritas para ASN untuk menjalankan tugas dan fungsinya menuju tata kelola pemerintah yang bersih dan akuntabel. Yuddy juga mengingatkan bahwa saat ini Kementerian PANRB terus mengkaji percepatan penataan SDM Aparatur untuk menciptakan ASN yang bersih dari KKN, berdaya saing, profesional dan berwawasan global. 

Dengan melakukan komprehensif assesment, Kementerian PANRB akan melakukan evaluasi serta audit kepegawaian untuk seluruh ASN di Indonesia guna mendapatkan pemetaan ASN yang rasional. 

Menteri Yuddy mengingatkan apabila ada layanan publik tidak berjalan sebagaimana mestinya atau ada aparatur negara yang tidak disiplin, aparatur yang bersangkutan akan diberikan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Selanjutnya, Safari Ramadhan ini akan dilanjutkan ke sejumlah pelayanan publik di wilayan lain seperti provinsi Jabar, Banten, Jateng, Jatim, dan provinsi lainnya di Luar Jawa. (p/ab)