Partisipasi Indonesia Dalam MATKA Nordic Travel Fair 2017

By Admin

nusakini.com--​Indonesia telah berpartisipasi pada ”Matka Nordic Travel Fair” di Messukeskus Convention and Exhibition Center, Helsink pekan lalu. Partisipasi Indonesia dilakukan secara bersama oleh tim Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI dan KBRI Helsinki.

Tim Kemenpar RI yang dipimpin oleh Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika, Ibu Nia Niscaya, membawa 3 orang penari dan seorang barista. Sebanyak 4 tour operator Indonesia turut berpartisipasi dengan menjual berbagai macam paket pariwisata Indonesia. 

Kehadiran Indonesia pada Matka 2017 juga diperkuat dengan penampilan tari-tarian tradisional Indonesia di panggung pertunjukan utama dan di booth Wonderful Indonesia, serta parade maskot Hanoman, yang selalu disambut dengan antusiasme para pengunjung. Para pengunjung bahkan banyak yang tertarik untuk mencoba Tari Poco-Poco. Beberapa duta besar negara sahabat juga menyempatkan diri untuk berfoto di booth Wonderful Indonesia.

Selain pertunjukan tari-tarian, booth Wonderful Indonesia juga menyajikan kopi gratis yang dibuat langsung oleh barista dari Indonesia, dengan biji kopi segar yang dibawa langsung dari Indonesia. Antusiasme pengunjung untuk dapat menikmati kopi Indonesia terlihat dari panjangnya antrian saat sesi kopi dibuka.(p/ab)