Parkir Liar di Depan Pasar Minangkabau Ditertibkan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan menertibkan parkir liar di depan Pasar Minangkabau, Menteng Atas, Setiabudi. 

Kepala Sudinhub Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, dalam razia ini pihaknya menggandeng Satpol PP, unsur kepolisian dan TNI. Keberadaan parkir liar di lokasi selama ini kerap mengakibatkan kemacetan.

"Kondisi jalan sudah sempit, tapi banyak parkir sembarangan. Ini yang membuat macet," ujarnya

Ia menuturkan, dalam penertiban kali ini, pihaknya menggembosi 15 unit kendaraan roda dua. Tujuannya untuk memberikan efek jera terhadap para pengendara yang parkir liar di bahu jalan.

"Ada 15 kendaraan roda dua diberikan sanksi cabut pentil sesuai Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi," tegasnya.

Sementara itu, Lurah Menteng Atas, Zulkarnain mengaku kerap mendapat keluhan dari warga sekitar terkait keberadaan parkir liar yang memicu kemacetan di lokasi. Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Sudinhub Jakarta Selatan untuk melakukan penertiban.

"Terutama pagi, siang dan sore, kami juga tempatkan anggota untuk mengatasi parkir liar di lokasi," ungkapnya.

"Kita imbau yang akan belanja ke lokasi agar tidak parkir di pinggir jalan. Karena kita akan terus lakukan tindakan tegas," tandasnya.(pr/kj/al)