Panti Sosial Bina Remaja Gelar Pelatihan Usaha Kemandirian

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya, Dinas Sosial DKI Jakarta, menggelar pelatihan usaha kemandirian untuk 50 remaja.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah mengatakan, pelatihan yang digelar merupakan kerja sama dengan salah satu perusahaan elektronik swasta bertaraf internasional dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

"Kerja sama dengan CSR penting dilakukan demi perkembangan, kemajuan dan kemandirian anak binaan yang tinggal di panti," ujar Irmansyah

Ditambahkan Irmansyah, kegiatan ini sebagai salah satu wujud komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk mensejahterakan warganya.

"Harapan kami, setelah mendapat pelatihan mereka dapat mandiri dan memiliki keterampilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," tutur Irmansyah.

Kepala PSBR Taruna Jaya, Dumyani menjelaskan, materi yang diberikan berupa pelatihan servis elektronik, handphone dan furniture.

Setelah mengikuti pelatihan selama enam bulan, lanjut Dumyani, mereka akan diberikan untuk magang di perusahaan tersebut.

"Bagi yang berpotensi akan direkrut menjadi karyawan. Langkah ini juga bisa mengurangi angka pengangguran di Jakarta," tandasnya.(pr/kj/al)