Pantai Halal Bakal Dikembangkan di Lombok

By Admin


nusakini.comMataram - Pengembangan Parawisata di Nusa Tenggara Timur semakin menunjukkan geliatnya. Tak lama lagi, di daerah ini akan ada pantai khusus dengan menerapkan konsep halal beach di mana wisatawan laki-laki dan perempuan akan dipisah.

"Halal beach kita sekarang sedang desain bentuknya, mudah-mudahan tahun ini sudah kita mulai pembangunan awalnya," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal usai menghadiri Seminar Wisata Halal Dunia, di Mataram, Kamis (17/3/2016). 

Direncanakan ada dua kawasan pantai di Pulau Lombok yang akan dikembangkan menjadi konsep pantai halal, di antaranya di kawasan Meninting, Lombok Barat dan kawasan Mandalika, Lombok Tengah. 

Menurut Faozal, di lokasi pantai halal ini nantinya akan ada pembatas permanen yang memisahkan antara wisatawan laki-laki dan wisatawan perempuan. Selain itu, makanan yang disediakan di lokasi tersebut adalah makanan yang halal. "Fasilitas awal, akan ada pemisah yang permanen," kata Faozal. 

Sebagaimana diinformasikan, Lombok memang telah dikukuhkan sebagai World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination dalam ajang The World Halal Travel Summit/ Exibition yang diumumkan di Uni Emirat Arab, tahun 2015. (mk)