Pantai Akkarena Makassar Tambah Wahana Baru

By Admin

nusakini.com--Manejemen Pantai Akkarena Makassar menggandeng Bazelpro Outbound untuk bekerjasama membangun wahana bermain dan belajar seru. Wahana baru ini bernama Akkarena Ed-Fun-Ture Park yang berlokasi di kawasan Pantai Akkarena Tanjung Bunga Makassar. 

"Kami berharap dengan adanya tambahan wahana ini, kawasan Pantai Akkarena kian menjadi magnet wisata di Makassar," ujar Yoanes Bandaso, mewakili manajemen Akkarena pada soft launching Akkarane Ed-Fun-Tune Park, Rabu (28/6).

Menurut Yoanes, wahana ini ditujukan untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk berekreasi plus melakukan kegiatan luar ruang (outdoor Activies) yang seru, menarik dan memacu adrenalin. Sementara ini, fasilitas yang sudah tersedia adalah Archery dan Paintball. "Fasilitas lainnya seperti Flying Fox, Zip Bike, ATV, Offroad dan Camping Ground segera menyusul," jelas Yoanes.

Retno Kristanti dari Bazelpro Outbound menambahkan, Akkarena Ed-Fun-Ture Park juga menyediakan program-program menarik untuk organisasi, komunitas atau perusahaan yang bersifat rekreasi antara lain outing, Employee Gathering, Family Gathering dan lain-lain.

Ada juga program Edukasional yang bertujuan meningkatkan kapasitas SDM melalui kepelatihan dengan pendekatan Experiential Learning (Pelatihan berbasis pengalaman langsung) antara lain Team Buliding, Leadership, English Camp, Internalisasi budaya perusahaan serta program khusus lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. "Semua wahana dan fasilitas program tersebut dapat dinikmati anak-anak dan dewasa usia 4-60 tahun." tutur Retno.

Sementara itu, Agus Yulianto dari Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) Sulsel menyambut baik peluncuran Akkarena Ed-Fun-Ture Park. "Wahana seperti ini sudah berkembang di banyak kota di Indonesia. Selain bereaksi, wahana ini juga memberikan pelajaraan soal nilai-nilai kehidupan. Wahana ini juga bisa melahirkan atlet khususnya di cabang panahan dan menembak," ungkap Agus. (ab)