Panjat Tebing Genapkan Emas Indonesia jadi 22

By Admin

nusakini.com--Tim panjat tebing kembali menyumbang dua medali emas untuk Indonesia di ajang Asian Games. Kali ini, medali emas dipersembahkan dari nomor kecepatan estafet putri dan putra, pada lomba di Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (27/8).  

Ini menjadi emas kedua dan ketiga dari panjat tebing untuk Indonesia. Sebelumnya, Indonesia memperoleh emas melalui Aries Susanti Rahayu dari nomor kecepatan putri.  

Tambahan dua emas ini membuat kontingen Indonesia sudah mengoleksi Total  22 medali emas di kancah Asian Games 2018.  

Tim putri Indonesia terdiri atas Puji Lestari, Aries Susanti Rahayu, Rajiah Sallsabillah, dan Fitriyani. Di final mereka mengalahkan tim China. Adapun medali perunggu menjadi milik tim China.

Adapun di nomor kecepatan beregu putra, Indonesia menyabet emas dan emas. Raihan tersebut dipastikan setelah terjadi all Indonesian Final.  

Medali emas direbut tim Indonesia yang terdiri atas Hinayah Muhammad, Sufriyanto Rindi, Dzar Yulianto Abu, dan Leonardo Veddriq. Di partai puncak, mereka mengalahkan tim yang diperkuat Aspar Jaelolo, Sabri, Pangeran Septo Wibowo Siburian, dan Muhammad Fajri Alfian. (b/ab)