Pameran Mall to Mall Perkuat Tren Busana Muslim

By Admin

nusakini.com-- Menyadari pesatnya perkembangan tren fesyen muslim, Kementerian Perdagangan menggelar Pameran Hijab, Fashion, & Accessories Mall To Mall 2016 di Mall Gandaria  City pada 21-25 September 2016. Pameran ini diharapkan mampu menumbuhkan daya saing dan  meningkatkan kualitas pelaku usaha fesyen muslim.

Demikian diungkapkan Direktur Penggunaan dan  Pemasaran Produk Dalam Negeri Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Novi Vrisvintati.  “Tren fashionpreneur (fashion entrepreneur) di kalangan pecinta fesyen muslim telah berkembang semakin kreatif dan inovatif, terutama untuk hijab. Ini perlu kita dukung. Kita harus menunjukkan  bahwa produk fesyen Indonesia memiliki keunggulan baik dalam segi kualitas, estetika, dan  kreativitas yang berdaya saing dan mempunyi nilai jual tinggi,” tegas Novi saat membuka pameran, Rabu (21/9). 

Novi menyambut positif perkembangan industri fesyen muslim dan aksesorinya yang sangat pesat, seiring gegap gempita pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN. Pameran ini juga menjadi salah satu  cara mempersiapkan masyarakat yang mandiri di tengah persaingan kompetisi global.

Pameran ini  sekaligus membuka peluang bisnis bagi pelaku usaha fesyen, hijab, dan aksesori bagi para perancang 

busana muslim. “Diharapkan pameran ini mampu meningkatkan daya saing dan memperkenalkan ragam fesyen muslim Indonesia. Kami menghadirkan stan tematik yang menampilkan hasil karya perancang fesyen,  hijab, dan aksesori Indonesia yang sudah terkenal, baik nasional maupun global, khususnya yang sejalan dengan perkembangan kreasi ragam busana muslim tanah air,” lanjut Novi.

Rencananya pameran ini akan berlangsung secara safari di 8 mall di 6 kota besar di Indonesia, yaitu  Jakarta (Mall Gandaria City, One Belpark Mall, dan Kota Kasablanka), Bandung (Trans Studio Mall),  Yogyakarta (Jogja City Mall), Surabaya (Grand Royal Mall), Palembang (Palembang Icon), dan  Makassar (Ratu Indah Mall). 

Sebagai penyemarak pameran, diselenggarakan pula pagelaran busana, talk show, demo produk, serta make up dan hijab tutorial. Selain itu, digelar pula lomba fesyen muslim anak, kuis, permainan, dan pertunjukan musik. Beragam kegiatan ini diharapkan mampu memasyarakatkan tren fesyen muslim Indonesia.

Novi menyambut baik dukungan yang datang dari anggota Asosiasi Perancang  Busana Muslim yang hadir menyemarakkan kegiatan.(p/ab)