Pakistan-Indonesia Business Council Ingin Tingkatkan Volume Perdagangan

By Admin

nusakini.com--Hubungan Ekonomi antara Pakistan dan Indonesia masih memiliki banyak potensi untuk ditingkatkan, dan para pebisnis Pakistan yang tergabung dalam Pakistan-Indonesia Business Council (PIBC), dibawah The Federation of Pakistan Chambers of Commerce and Industry (FPCCI), siap untuk menjalin lebih banyak kerja sama bilateral dalam bidang perdagangan dan ekonomi dengan Indonesia. PIBC juga menyatakan ketertarikannya untuk mengikuti setiap pameran dagang atau pameran komoditas yang digelar di Indonesia. 

PF Ekonomi, Natalia Soeharso didampingi oleh SPF Ekonomi Yudha Virwanto Bagus Triady, menerima Mr. Salman Aslam, Ketua PIBC, akhir pekan lalu, di KJRI Karachi, Pakistan. Mr. Salman Aslam menyatakan kesiapannya untuk terus menjalin hubungan baik dengan KJRI Karachi serta menjajaki upaya-upaya peningkatan hubungan kerja sama ekonomi dan perdagangan Pakistan-Indonesia. KJRI Karachi menyambut baik keinginan PIBC tersebut dan menyatakan bahwa masih banyak potensi ekonomi yang dapat digali oleh Pakistan dan Indonesia. 

PIBC juga mengharapkan bantuan KJRI Karachi untuk menghubungkan para pebisnis Pakistan yang tergabung dalam FPCCI dengan para pebisnis Indonesia antara lain terkait dengan rencana penyelenggaraan Pakistan International Trade Fair (PITF) pada tgl 26-29 Oktober 2017 di Karachi Expo Center oleh FPCCI. PF Ekonomi KJRI Karachi menekankan pula agar PIBC dapat memberikan upaya yang konkrit dalam kerjasama ekonomi perdagangan dengan Indonesia. 

Dalam pertemuan tersebut, Mr. Junaid Naqi Allahwala, salah satu anggota PIBC, juga menyampaikan bahwa perusahaannya sudah lama menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan batik terkemuka di Indonesia, dalam bidang suplai bahan baku yarn. Ia menyatakan niatnya untuk meningkatkan bisnisnya dengan membuka pabrik pembuatan batik di Pakistan dan keinginannya untuk menyelenggarakan training of trainers batik Indonesia dengan mengundang ahli-ahli batik Indonesia ke Karachi. (p/ab)