PAFINDO Beri Penghargaan Menpora Atas Keberhasilan Prestasi Indonesia di Asian Games 2018

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Menpora Imam Nahrawi menerima penghargaan dan apresiasi dari Pengurus Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) atas keberhasilannya dalam penyelenggaraan prestasi Asian Games 2018 di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (18/9)

Pafindo sebagai organisasi profesi film membuat testimoni diadvetorial di beberapa media untuk Asian Games 2018 lalu, selain penghargaan Pafindo juga menyampaikan program- program kepemudaan yang akan dibangun dan disinergikan dengan Kemenpora. 

"Kami bangga atas keberhasilan Pak Menteri di Asian Games 2018. Kami juga buat testimoni Asian Games di media sosial youtube dan tv, ini merupakan bentuk konsistensi kami di Asian Games," kata Ketua Umum Pafindo H.R.M Bagiono. 

Menurutnya Pafindo juga memberikan edukasi kepada masyarakat melalui festival film pendek dan FGD dengan konsep cinta tanah air. "Kami juga berencana memunculkan kembali Karang Taruna Reborn yang merupakan wadah potensi pemuda di daerah dengan memberikan beberapa festival film-film pendek untuk mewujudkan cita-cita bangsa dengan karya nyata," tambahnya.  

Menurut Menpora dalam konteks diplomatik sebuah film menjadi alat promosi gratis bagi sebuah negara. "Saya senang sekali kemudian dengan film-film pendek seperti ini nantinya dibuat beberapa yang kontennya Pencak Silat dengan begitu kita menduniakan bahasa Indonesia dengan aktor-aktor film kita," kata Menpora didampingi Staf Khusus Olahraga Tommy Kurniawan dan Deputi Pembudayaan Olahraga R. Isnanta. Turut hadir dari Parfindo Rency Milano, Gary Ishak, Rony Dozer.(p/ab)