Pacu Pertumbuhan Pertumbuhan E-Commerce, Jasindo Gandeng Cekpremi.com

By Admin


nusakini.com - Bisnis online atau lebih dikenal dengan istilah e-commerce telah menjadi bagian penting dari perkembangan internet di Indonesia. Data-data menunjukkan perkembangan besar dalam nilai bisnis online yang diprediksi total nilai pasar e-commerce Indonesia pada tahun 2013 mencapai USD 8 miliar atau sekitar Rp94 triliun dan akan terus meningkat mencapai angka USD 24 miliar atau sekitar Rp283 triliun pada tahun 2016.

Sedangkan jumlah orang yang berbelanja secara online tercatat sejumlah 4,6 juta orang selama tahun 2013 dan diperkirakan akan meningkat ke-angka 8,7 juta orang di tahun 2016. Hal ini tentunya belum merupakan angka yang besar jika dibandingkan dengan perkiraan jumlah pengguna internet Indonesia yang mencapai 74 juta, dan ini merupakan tantangan pertama dari perkembangan bisnis online di Indonesia.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) mencari mitra asosiasi yang bergerak dibidang yang sama di Indonesia dengan harapan bisa terjalin kerjasama baik di bidang teknologi informasi dan komunikasi dan bidang lainnya yang terkait. Penjajakan tersebut dimulai dengan kerjasama bilateral dengan PT. Reventon Mitra Pratama dimana merupakan portal e- commerce Asuransi no 1 di Indonesia dengan webnya Cekpremi.com.

Untuk meningkatkan Pengembangan penjualan online Produk Asuransi maka pada Hari Selasa, tanggal 20 September 2016 telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dan PT Reventon Mitra Pratama tentang Penjualan Produk Asuransi Kesehatan Online.

Penandatangan PKS tersebut dilakukan di Kantor Cabang Asuransi Jasindo Jakarta S.Parman oleh Bapak Ribut Irianto sebagai Kepala Cabang Asuransi Jasindo Jakarta S.Parman dan Bapak Ivan Sunandar sebagai Direktur dari PT Reventon Mitra Pratama, dengan disaksikan oleh Direktur Operasi Ritel PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Bapak Sahata Lumban Tobing.

Kerjasama ini bertujuan untuk sarana edukasi, membuka peluang investasi dan diharapkan menjadi puncak dari serangkaian kegiatan yang pada akhirnya dapat dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama antara perusahaan sehingga memperkuat hubungan jangka panjang, mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kondisi pasar di Indonesia.

Dan dengan adanya Perjanjian Kerjasama ini diharapkan dapat membangun bisnis tumbuh lebih cepat, meningkatkan produktifitas dan menghasilkan keuntungan bagi kedua belah pihak serta para pelaku bisnis di Indonesia juga mendapatkan informasi yang bermanfaat dari Penjualan produk Asuransi e commerce mengenai market overview, model bisnis e-commerce, online retail dan e-travel, e-payment dan lainnya. (p/mk)