Outlet BRI Digital Hadir di Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta

By Admin


nusakini.com - Setelah sukses meluncurkan satelit perbankan BRIsat, kali ini PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menghadirkan BRI Digital, outlet perbankan digital dengan teknologi mutakhir yang siap melayani kebutuhan nasabah dalam bertransaksi dan mendapatkan informasi.

BRI Digital menerapkan konsep layananfully digital banking services, self-service, serta banking assistant untuk keperluan memantau aktivitas transaksi dan konsultasi layanan perbankan langsung dengan nasabah. Itulah yang membuat BRI Digital menjadi outlet perbankan digital terlengkap di Indonesia. Ditambah lagi, BRI Digital merupakan outlet perbankan pertama yang memanfaatkan jaringan komunikasi BRIsat. 

Salah satu outlet BRI Digital hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.Pada Senin (15/8/2016) lalu, Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla bersama Direktur Utama BANK BRI Asmawi Syam yang didampingi oleh Direktur Konsumer BANK BRI Sis Apik Wijayanto menyambangi outlet tersebut untuk menjajal langsung kecanggihan dari layanan BRI Digital. 

Kehadiran BRI Digital di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sendiri merupakan buah sinergi antara tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu Bank BRI, Angkasa Pura II sebagai BUMN yang menaungi Bandara Soekarno-Hatta, dan Garuda Indonesia sebagai BUMN yang telah bekerja sama dengan BANK BRI untuk pembayaran tiket melalui e-Paymaupun Kartu Kredit yang dapat diakses melalui situs Garuda Indonesia. 

Sebagai upaya mengikuti tren industri perbankan dan perkembangan teknologi informasi yang senantiasa berubah, BRI Digital mengintegrasikan beberapa layanan perbankan secara terpadu, yaitu dengan menyediakan fasilitas Transparent Glass Interactive (Oled), Hybrid Machine, Smart Table, Cash Recycle Machine, Video Banking, E-UMKM Interactive, E-Board, Media Wall Interactive, dan Online Banking. Seluruh layanan digital di outlet ini pun dilakukan secara self-service. Artinya, nasabah dapat bertransaksi tanpa perlu bertatap wajah langsung dengan customer service ataupun teller. 

Selain menikmati layanan perbankan, nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas BRI Digital untuk memperoleh informasi secara online dan interaktif, seperti lokasi tenant Terminal 3 lengkap dengan peta dan foto. Bahkan,nasabah bisa mendapatkan informasi tentang fasilitas atau jasa yang tersedia di Terminal 3, seperti porter dan troli, restoran, bank, ATM, moda transportasi, jadwal penerbangan, dan hotel terdekat. Tersedia pula e-Pasar BRI yang merupakan pasar online untuk mendapatkan informasi produk-produk yang dijual di pasar tradisonal mitra BANK BRI di Indonesia. 

Saat melakukan terobosan terbaru di bidang digital sekalipun, BANK BRI tetap memperhatikan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menyediakan fasilitas e-UMKM Interactive yang dapat diakses di BRI Digital. e-UMKM merupakan aplikasi teknologi layar sentuh yang diciptakan untuk mengakses informasi terkait produk dan layanan UKM mitra BANK BRI dari seluruh provinsi di Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi jual beli secara online dan menjajakan produk UKM secara virtual menggunakan teknologi video mapping. 

“BANK BRI concern terhadap perkembangan teknologi dan digital banking, namun tetap memperhatikan sektor UMKM untuk turut serta mendorong perekonomian masyarakat,” pungkas Corporate Secretary BANK BRI Hari Siaga. 

Tak lupa, Hari Siaga menjelaskan bahwa BANK BRI akan terus memperluas layanan perbankan digital di Indonesia dengan menghadirkan BRI Digital Banking danbranchless banking yang nantinya tidak hanya terbatas di wilayah Pulau Jawa saja. Saat ini, Bank BRI telah memiliki 10 e-Banking Hybrid Lounge, 40 Teras BRI Digital, dan 1 BRI Digital di Terminal 3. 

Untuk informasi lebih lanjut seputar BRI Digital atau produk dan layanan BANK BRI lainnya, silakan mengunjungi situswww.bri.co.id (Ifm/mk )