Optimisme Pengisi Baru Ruangan GM Travellers Hotel Phinisi Makassar

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Jika berhitung pengalaman Emy M General Manager (GM) baru Travellers Hotel Phinisi Makassar,akan mudah menjalani pekerjaannya.Berkarier sejak tahun 1997,dirinya pernah menjadi bagian penting beberapa hotel di Makassar.

Di Travellers Hotel Phinisi,Emy membawa optimisme baru untuk meramaikan persaingan di bisnis perhotelan.Namun,masih banyak yang penasaran apa alasan Emy terus berkarier di dunia perhotelan.

Berikut petikan wawancara Nusakini.com dengan sosok perancang strategi dan pengisi baru ruangan GM Travellers Hotel Phinisi.

Selamat memulai pekerjaan baru disini Ibu Emy,Anda sudah berkarier sejak tahun 1997.Mengapa masih tetap memilih dunia perhotelan sebagai pekerjaan?

Terimakasih,saya disini sudah hampir memasuki bulan kedua.Sudah cukup waktu untuk beradaptasi.Pertanyaan ini adalah yang paling sering saya temui,bahkan sejak saya baru mulai bekerja.Apalagi latar pendidikan saya hukum,tentu akan semakin membuat orang aneh.

Pada dasarnya saya merupakan tipe orang yang senang bertemu dengan banyak orang.Saya juga senang pekerjaan yang melayani dengan keramahan,itu yang saya temukan di dunia perhotelan.

Semua orang yang baru saya temui,para tamu,dan rekan kerja mereka langsung punya tempat tersendiri di hati saya.

Bisa ceritakan sedikit awal mula bisa bergabung disini Bu?

Saya mendapat info dari teman bahwa hotel ini membutuhkan GM,sebelum mengajukan lamaran saya memilih untuk melihat dulu bagaimana isi hotel ini.Dengan alasan ingin menggelar acara,saya di ajak berkeliling melihat semua bagian hotel.

Saya melihat hotel ini punya potensi dan saya tertantang untuk ada di dalamnya.Saya langsung menawarkan diri dan bersyukur bisa menjadi bagiannya.

Apa tantangan dan kesulitan bekerja disini Bu ?

Banyak teman yang menilai saya akan sulit mencapai target,karena hotel kami dinilai tidak dapat menggelar event besar karena tidak memiliki lahan parkir yang memadai.Saya berpikir anggapan mereka salah,saya sudah punya kiat khusus untuk mengatasi itu.

Tidak perlu waktu lama,di bulan pertama saya langsung mencapai target.Bersama tim sales,Saya mendapat apresiasi berupa perjalanan ke Thailand tahun depan.

Apa yang membuat pekerjaan Ibu terlihat begitu mudah ?

Tentu saja kepercayaan penuh Owner terhadap saya.Menurut saya beliau tiap harinya juga selalu memikirkan cara untuk kemajuan hotel ini.Selain itu,saya beruntung punya tim sales dengan etos kerja yang tinggi.Mereka sering merelakan waktu liburnya apabila ada event di hotel.

Sebelum bekerja disini saya sering di percaya untuk menyelenggarkan event-event besar di hotel,sekarang ya jelas mereka akan saya arahkan kesini.

Ada lagi yang ingin disampaikan Bu ?

Saya ingin hotel ini lebih dikenal oleh masyarakat dengan aktif di kegiatan sosial atau event yang dibuat oleh pemerintah.

Saya ingin hotel ini juga ada sisi entertain untuk menarik okupansi dengan menggelar event seperti BBQ,Live Music,dan perlombaan seperti menggambar dan fashion show untuk anak-anak atau lomba memasak,make up dan sebagainya untuk kalangan dewasa.Cara ini saya rasa mampu untuk menarik perhatian masyarakat.

Saya berharap hotel ini terus eksis di tengah sengitnya persaingan bisnis perhotelan.(R/Rajendra)