Optimalkan Medsos Kyai Maruf, Relawan Gelar “Influencer NgaGoak” di Bandung

By Admin


nusakini.com - Bandung - Elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden di Medsos menempatkan Jokowi masih unggul, disusul Prabowo, Sandiaga Uno dan yang terendah Maruf Amin.

Rendahnya berita cawapres nomer 01 Kyai Maruf Amin di tiga media sosial, yakni Facebook, Twitter dan Instagram memicu Direktur Relawan TKN Maman Imanulhaq untuk menggerakkan relawan yang aktif di medsos untuk mengoptimalkan medsos Kyai Maruf. 

Ditemui di Rumah Kerja Relawan (Rumker) Jabar Jln. Dr. Sutami 38 (Daerah Karangsetra) Bandung, Senin 31/12 2018, Maman menyebutkan alasan pentingnya optimalisasi Medsos Kyai Maruf.

“Kyai Maruf punya kekuatan di konten terutama narasi ekonomi umat, politik kemaslahatan dan isu kebangsaan. Tapi itu belum tersosialisasikan dengan baik, karena pengolaan medsosnya yang belum optimal”, tutur Maman. 

Maman menambahkan, kegiatan “ Influzer NgaGoak ” menjadi pilihan gerakan relawan untuk mengoptimalkan konten Kyai Maruf baik narasi, performan dan juga sisi keseharian ketua MUI ini.

“NgaGoak’ adalah bahasa Sunda yang berarti “berteriak’ merupakan bentuk ajakan bagi aktifis medsos terutama generasi millenial pesantren untuk mensosialisasikan Kyai Maruf Amin sebagai Cawapres nomer urut 01.

Kegiatan yang dimulai di Bandung dan akan terus dilaksanakan di 10 Kota di Jabar, DKI dan Banten ini diharapkan mendongkrak elektabilitas Kyai Maruf di daerah tersebut. 

Tim Cyber Tropper TKN Jokowi Amin yang dipimpin Arya Sinulingga dan relawan Kediri 01 jadi pemateri dan fasilitator dalam kegiatan yang diikuti generasi Milenial Pesantren, aktifis remaja masjid dan mahasiswa ini.

“Kita masih punya waktu sekitar tiga bulan lebih untuk menguatkan soliditas relawan baik darat maupun udara. Saya yakin pasangan 01 Jokowi Amin akan merebut suara millenial dan memenangkan Pilpres 2019 di Jabar, DKI dan Banten di atas 60 persen”, tutup Maman Optimis. (sm/mk)