Okky: Jargon HUT RI 72 ‘Kerja Bersama’ Harus Terealisasi

By Admin

Foto/Net    

nusakini.com - Anggota Komisi IX DPR RI Okky Asokawati mengharapkan jargon ‘Kerja Bersama’ yang diserukan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam menyambut HUT RI ke-72 dapat terealisasi, agar hasilnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Jargon itu sudah tepat. Saya berharap kerja bersama itu bisa direalisasikan. Karena kita ketahui koordinator lintas sektoral di republik ini adalah sesuatu yang mahal. Mudah-mudahan di Hari Ulang Tahun ke 72 jargon kerja bersama itu bisa terwujud, sehingga hasilnya pun bisa lebih bagus untuk rakyat,” ungkap Okky di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Lebih lanjut politisi PPP itu juga menyampaikan harapannya, agar ke depan DPR bisa lebih banyak dalam menghasilkan Undang-Undang (UU). “Walaupun dalam pembahasan UU itu peran pemerintah juga cukup besar tidak bisa disalahkan saja kepada DPR. Saya berharap rakyat dan juga media bisa melihat DPR ini lebih objektif,” katanya.

Sementara anggota Komisi IX Imam Suroso mengatakan Indonesia sudah memasuki usia 72 namun masih banyak yang harus diperbaiki di bidang kesehatan. Di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) saja misalnya, distribusi obat masih harus diperbaiki.

“Yang harus dibenahi dari BPJS bidang Kesehatan itu adalah ketersediaan obat di fasilitas kesehatan yang masih mengalami kekurangan bahkan kosong,” ungkap Imam seraya mengingatkan BPJS untuk terus merekrut peserta dari BUMN.

Namun disisi lain, politisi PDI Perjuangan itu juga mengapresiasi Menteri Kesehatan yang telah mengangkat 3900 Bidan PTT sehingga angka kematian ibu dan anak menurun. “Angka kematian bayi dan ibu hamil sudah menurun. Ini sudah bagus karena ibu menteri telah mendengar permintaan Komisi IX untuk mengangkat Bidan PTT sebanyak 39000 yang harusnya 42000, tetapi ini sudah langkah bagus, saya apresiasi,” tutupnya. (p/ma)