OKI Kembali Raih Juara Umum Kompetisi Sains Madrasah se-Sumsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Palembang- Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali meraih Juara Umum dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2019. Capaian ini mengulang prestasi yang dicapai pada tahun sebelumnya.  

KSM 2019 se-Sumsel digelar selama dua hari, 14-15 Agustus 2019. Even berlangsung di tiga lokasi, yakni: MTsN 2 Palembang, MAN 2 Palembang, dan MAN 3 Palembang. 

Kabupaten OKI menjadi juara umum karena berhasil meraih Juara I Bidang Fisika atas nama M. Labib Alfaraby, Juara II Bidang Fisika atas nama Azmi Dasa, Juara 1 Bidang Kimia atas nama Gading Widiansyah, Juara 1 Bidang Biologi atas nama Faris Anwar Zaky, Juara 1 Bidang Ekonomi atas nama M. Dugi Alfaro Putra, Juara 2 Bidang Ekonomi M. Fadhil Mahendra dan Juara 1 Bidang Geografi atas nama Aulia Afifatuz Zulfa. 

Mewakili Kakanwil, Kamis (15/08), Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel, H. Abadil, S.Ag., M.Si mengaku bangga dengan prestasi Kontingen OKI. Apalagi, ini merupakan kali kedua OKI meraih juara umum. 

Kepala MAN IC OKI Kiagus Faisal yang ikut mendampingi siswanya, bersyukur, prestasi kembali meraih juara umum, "Insya Allah pada KSM tingkat nasional nanti kami akan lebih siap lagi," ujarnya. 

Faisal menambahkan, juara KSM di tingkat Provinsi ini akan mewakili Sumsel di tingkat Nasional, September mendatang. "Semoga kita bisa menorehkan prestasi yang terbaik di Manado, Sulut, nantinya," harapnya. 

Terkait persiapan, Faisal mengatakan anak-anak yang lolos ini akan melakukan super intensif untuk mempersiapkan KSM Nasional dengan lebih matang. (p/ab)