Nurdin Abdullah Dorong Program Teknologi Listrik Bawah Laut PLN

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Urdin Abdulah bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero wilayah Sulselrabar menandatangani nota kesepahaman mengenai peralihan penggunaan listrik berbahan bakar diesel ke listrik PLN bagi industri besar yang ada di Sulsel. 

Penandatanganan nota kesepahaman ini berlangsung di Ruang Rapat Pimpinanan, Kantor Gubernur Sulsel pada Rabu (11/12).

Pada kesempatan ini, Gubernur Nurdin mendorong PT PLN mewujudkan penggunaan teknologi bawah laut untuk memasok listrik bagi masyarakat yang bermukim di beberapa pulau di wilayah Sulawesi Selatan.

"Waktunya kita mengunakan teknologi bawa laut untuk saudara-saudara kita yang ada di pulau-pulau," ujar pemimpin dengan sejuta karya ini. 

Untuk mewujudkan hal ini, Gubernur Nurdin Abdullah menyatakan siap mendukung sepenuhnya PT PLN dan mengajak pihak perbankan untuk terlibat dalam mensukseskan program ini.

"Kami di Pemprov siap untuk membantu begitu juga kepada teman-teman perbankan kami harap untuk ikut serta," kata kepala daerah dengan sejuta karya ini. 

Bagi Nurdin Abdulah, listrik untuk seluruh masyarakat adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Untuk itu ia antusias mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mewujudkan hal ini. "Mimpi saya bagaimana kebutuhan masyarakat di Pulau-pulau ini dipenuhi," ungkapnya.

Sementara, General Manajer PT. PLN Persero Unit Induk Wilayah Sulselrabar, Ismail Deu merespon, dengan baik apa yang menjadi keinginan Gubernur Sulsel tersebut. 

"Kita akan mulai dari Pulau Lae-Lae (Teknologi bawa laut listrik). Pada hari ini kami terima kasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan atas dukungan yang diberikan," tutupnya.(p/rah)