Nurdin Abdullah Ajak Masyarakat Kirimkan Al Fatihah untuk Ichsan Yasin Limpo

By Abdi Satria


nusakini.com-Gowa-Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. HM Nurdin Abdullah, mengajak masyarakat Sulsel yang hadir di HUT ke-699 Gowa untuk mendoakan Almarhum Ichsan Yasin Limpo dengan cara membaca surah Al Fatihah.

"Sebelum saya melanjutkan sambutan, izinkan saya mengajak bagi kita semua untuk mengirimkan Al Fatihah kepada tokoh kita, pemimpin kita, almarhum Bapak Doktor Haji Ichsan Yasin Limpo, Al Fatihah," kata Nurdin Abdullah, pada peringatan Hari Jadi Gowa, yang dipusatkan di Benteng Somba Opu, Minggu, 17 November 2019.

Di momentum hari jadi ini, Nurdin Abdullah menyampaikan, tokoh Gowa Karaeng Pattingaloang telah diangkat menjadi pahlawan nasional. Di sisi lain, tokoh Gowa yang juga Bupati Gowa dua periode, Ichsan YL, telah berpulang ke Rahmatullah tahun ini. 

"Kita kehilangan tokoh pemimpin yang tentu kita kenal sebagai pemimpin yang tegas, pemimpin yang punya leadership yang sangat kuat. Oleh karena itu, kita punya kewajiban untuk melanjutkan perjuangan Bapak Almarhum Doktor Haji Ichsan Yasin Limpo," ujarnya. 

Perjuangan ini juga telah dilanjutkan oleh anak Ichsan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Gowa saat ini, Adnan Purichta Ichsan. Demikian juga dengan gagasan-gagasannya.

"Tentu saya sebagai sahabat dari Pak Ichsan, almarhum. Tentu saya mengenal betul dan apalagi pohon kelapa itu jatuh tidak jauh dari induknya. Jadi ketegasan itu tercermin pada Bapak Adnan," ujar Nurdin Abdullah disambut tepuk tangan. (rah)