Normalisasi Saluran di Jalan Tanjung Duren Terus Dikebut

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Normalisasi saluran air sepanjang 850 meter di Jalan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, hingga saat ini terus dikebut. Pekerjaan ini untuk mengatasi persoalan genangan yang kerap terjadi di lokasi tersebut setiap turun hujan. 


Kasatpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Grogol Petamburan, M Yusuf Kasim, optimis jika proyek normalisasi ini bisa rampung pada Desember nanti.  


"Kami membuat saluran air sepanjang 850 meter dari Kali Gendong hingga di depan Apartemen Mediterania yang diperkirakan rampung pada pertengahan Desember mendatang. Kami optimis persoalan genangan air akan tuntas setelah normalisasi saluran rampung," kata Yusuf


Ditambahkan Yusuf, saat ini genangan air yang terjadi di sejumlah ruas jalan lain di wilayah Grogol Petamburan sudah bisa diatasi, sehingga bisa cepat surut. 


Camat Grogol Petamburan, Ahmad Sajidin, meminta warga bersabar saat berlangsungnya normalisasi saluran air di sepanjang Jalan Tanjung Duren Raya. 


"Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan pengerjaan galian tidak ditelantarkan di pinggir jalan agar badan jalan tidak tertutup," tandasnya. (pr/kj/al)