Nil Maizar Pantang Remehkan PSM

By Abdi Satria


nusakini.com-Lamongan-Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar menegaskan pantang meremehkan PSM Makassar saat kedua tim bertemu pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (7/12). Mantan pelatih Semen Padang ini juga tidak menganggap absennya sejumpah pilar plus catatan tandang PSM yang minor membawa keuntungan buat skuatnya. 

Menurut Nil Maizar, ia pun sudah menekankan ke pemainnya agar tak larut dalam euforia kemenangan beruntun pada tiga laga terakhir. "Saat ini kami fokus pada empat laga sisa. Semuanya ibarat final yang harus dimenangkan," tegas Nil Maizar pada sesi jumpa media di Lamongan, Jumat (6/12).

Persela memang butuh kemenangan pada setiap partai untuk mengamankan diri dari ancaman degradasi. Saat ini, Laskar Joko Tingkir bertengger di peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi 34 poin.

Pada pertandingan nanti, Persela hanya kehilangan stoper Arif Satria yang diganjar kartu merah saat menekuk tuan rumah Persib Bandung 2-0 (3/12). Nil Maizar pun menyiratkan tidak akan melakukan perubahan berarti pada starternya. "Soal kepastian siapa pemain yang tampil, kita lihat saja perkembangannya," tutur Nil Maizar.


Sebelumnya, pelatih PSM, Darije Kalezic mengungkapkan, skuatnya akan bermain dengan karater khas dengan menitikberatkan penguasaan bola. Menurut Darije, selama ini, gaya permainannya ini selalu berusaha diterapkan pada setiap partai. "Hanya memang tidak selalu mulus karena sejumlah faktor. Dintaranya kondisi lapangan atau penampilan keras menjurus kasar yang diterapkan lawan," terang Darije.

Darije pun yakin kembali tampilnya Amido Balde dan Rizky Pellu membuat PSM lebih kuat. "Saya yakin penampilan PSM lebih baik dibandingkan melawan Borneo FC. Saat itu, saya akui penampilan PSM memang dibawah standar kami," tegas Darije. (ab)