Nicole Kidman Masuk Hong Kong Tanpa Dikarantina

By Nad

nusakini.com - Internasional - Nicole Kidman yang merupakan bintang Hollywood saat ini sedang dikritik keras karena tidak mematuhi peraturan karantina untuk pendatang dari luar negeri di Hong Kong.

Kedatangan aktris asal Australia ini menimbulkan kemarahan luas setelah ia terlihat berada di luar dua hari setelah mendarat di Hong Kong.

Hong Kong menerapkan peraturan karantina paling ketat dibandingkan negara lain. Warga asing harus melakukan karantina selama 21 hari saat tiba di Hong Kong.

Biro Pengembangan Perdagangan dan Ekonomi Hong Kong mengeluarkan pernyataan pada hari Kamis (19/8) sebagai respon terhadap pertanyaan-pertanyaan mengenai Kidman. Mereka menjelaskan beberapa aturan dilonggarkan "untuk memperlancar pekerjaan profesional".

Kidman berada di Hong Kong untuk melakukan syuting acara TV yang menceritakan tentang kehidupan ekspatriat yang mewah.

Penjelasan mengenai kelonggaran ini memperparah kemarahan warga. Mereka mengekspresikan kemarahannya melalui media sosial seperti Twitter dan Weibo.

Mereka mengatakan kelonggaran yang diberikan kepada Kidman sangat tidak adil kepada warga Hong Kong yang tidak boleh masuk jika belum divaksin dan harus melewati karantina lebih dari 2 minggu. Salah satu pengguna juga mengatakan ia sudah berbulan-bulan tidak bertemu dengan keluarganya.

"Kenapa orang asing punya hak istimewa?" tulis salah satu pengguna Weibo.