NBA Bidik Sumsel Menjadi Pusat Pelatihan Bola Basket

By Abdi Satria


nusakini.com-Palembang-Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menjadi lirikan Associate Vice President, Marketing Partnerships at National Basketball Association (NBA), Jim Wong dalam menyelenggarakan pelatihan Lanjutan bagi Para Guru Olahraga Basket serta pelajar baik Tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA yang ada di Provinsi Sumsel.  

Kedatangan Marketing Partnerships at National Basketball Association (NBA), Jim Wong tersebut diterima langsung oleh Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru bertempat di Griya Agung Palembang, Kamis (12/9).  

Terkait dengan kelanjutan program NBA selama dua tahun berturut-turut di Provinsi Sumsel, Gubernur Sumsel H. Herman Deru berharap kegiatan ini terus berkesinambungan, sehingga menjadi kebanggaan bagi generasi muda Sumsel terutama bagi mereka yang menggemari olahraga bola basket. Dimana untuk kali ini sesuai dengan kurikulum JrNBA pelatihan akan pusatkan di Kota Palembang dan Kota Lubuk Linggau.  

“Keterangan dari Mr. Jim Wong kita kian bersemangat. Mudah-mudahan ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak muda terutama yang ada didaerah terutama yang ada di Kota Palembang dan Kota Lubuk Linggau,” tegas Herman Deru.  

Untuk suksesnya agenda ini lanjut Herman Deru, dirinya meminta , agar sosialisasi gencar dilakukan. Sehingga gaung dan kemeriahan nya juga dirasakan masyarakat Sumsel. 

“Saya berharap hingga November nanti gaunggnya sudah ada agar ada kemeriahan dan masyarakat merasa bangga menjadi daerah tujuan NBA. Khusus untuk KOI dan Koni untuk memberikan perhatian khusus,” tegasnya.  

Sementara, Associate Vice President, Marketing Partnerships at National Basketball Association (NBA), Jim Wong menuturkan, Ia sangat antusias program JrNBA dapat berlanjut di Sumsel. Dipilihnya Sumsel karena nama provinsi ini sudah dikenal dikalangan warga Amerika. Di samping itu alasan lainnya Sumsel memiliki lokasi yang sangat strategis menjadi pusat perkembangan bola basket di Indonesia. (p/ab)