Nasgor, Sate Ayam dan Rendang Semarakkan Bazar Makanan Indonesia di India

By Admin

nusakini.com--​Berbagai sajian masakan Indonesia sukses manjakan lidah publik di India dalam acara Indonesian Culinary Spring Bazaar yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI New Delhi di lingkungan kantor KBRI akhir pekan lalu.

Sebanyak 13 stand menjual aneka ragam makanan, kerajinan tangan dan batik ramai dikunjungi tamu undangan yang jumlahnya mencapai lebih dari 500 orang. 

Pengunjung yang berasal dari kalangan masyarakat dan mahasiswa India, Duta Besar dari negara sahabat, korps diplomatik, maupun masyarakat dan mahasiswa Indonesia nampak antusias mencicipi berbagai sajian khas Indonesia. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman tersendiri kepada pengunjung yang datang untuk mencicipi beraneka bumbu Indonesia yang telah diolah dan disajikan ke dalam berbagai jenis makanan" sebut Kuasa Usaha Ad Interim KBRI New Delhi Dalton Sembiring.  

Antrian pengunjung terlihat di berbagai stand khususnya yang menjual nasi goreng, sate ayam, serta mie bakso. Sementara sajian khas lainya yang turut menjadi primadona antara lain mie bakso, lontong sayur, ikan pepes, gado-gado hingga jenis kue-kue seperti klepon, risoles, maupun minum-minuman tradisional seperti es dawet ayu.  

Tidak hanya dimanjakan dengan sajian kuliner Indonesia, berbagai tarian Indonesia yang dibawakan oleh staf KBRI dan mahasiswa Indonesia seperti tari yapong, sajojo, badinding dan penampilan band PPI India ikut memeriahkan acara bazaar. Pengunjung juga nampak antusias mengikuti kontes demo membuat nasi goreng ala Indonesia serta berpartisipasi pada acara kuis. 

"Semoga acara-acara seperti ini dapat terus diselenggarakan KBRI," harap salah seorang WNI yang nampak bahagia karena terobati rasa rindu masakan Indonesia.(p/ab)