Nacho Bela David De Gea

By Admin


nusakini.com - Bek tim nasional Spanyol Nacho menyatakan, David De Gea akan bangkit dari performa yang mengecewakan lawan Portugal di pertandingan perdana Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6) dini hari WIB.

De Gea sempat melakukan blunder ketika Ronaldo mencetak gol kedua. Kiper Manchester United itu seharusnya bisa mencegah sepakan sang striker, namun tangkapannya tidak lengket sehingga bola bisa bergulir dan masuk ke dalam gawangnya. Akibat dari gol ini, Portugal bisa memimpin 2-1 sebelum turun minum.

Spanyol mampu bangkit di babak kedua dan berbalik unggul 3-2, namun Ronaldo masih gemilang dan mencetak hat-trick sekaligus memaksa pertandingan berakhir imbang untuk kedua tim.

Meski begitu, Nacho menyatakan De Gea tetaplah kiper berkelas dunia dan terlihat baik-baik saja karena akan bisa mengatasi kekecewaan.

"Menurut saya, ia tampak baik-baik saja. Ia tahu apa yang terjadi, tapi sebagai pemain, kami selalu bisa mengatasi hal-hal semacam ini. Ketika kecelakaan terjadi, kami bersatu dan kami bersama dia seratus persen," ujar Nacho kepada wartawan.

"Ia adalah kiper berkelas dunia dan kami beruntung memiliki pemain sekaliber dia. Ia tidak diragukan lagi memiliki kemampuannya sendiri dan ia akan memberikan banyak hal untuk tim di masa mendatang."

Di pertandingan berikutnya, Spanyol akan menghadapi Iran, yang mengalahkan Maroko di laga pembuka. (fft/om)