Muhaimin Target Jatah 10 Menteri, Politisi Golkar: Lucu, Ini Belum Pemilu

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pencoblosan nanti April 2019, namun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menargetkan 10 kursi menteri yang akan diisi oleh para kadernya dari PKB di pemerintahan Jokowi yang kedua kalinya, bila menang Pemilu nanti.

"Ya saya minta doa-nya. Ya kami berharap mendapatkan kursi di kementerian terutama ekonomi, keuangan, industri, dan UKM," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, (27 /1/2019).

Menanggapi hal itu, politikus Partai Golkar Meutya Viada Hafid menilai harapan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tentang sepuluh kursi menteri bagi kadernya jika Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden terlalu dini untuk diutarakan. Terlebih pemilu baru akan digelar pada bulan April mendatang.

“Lucu. Bahwa pemilunya belum mulai tapi sudah ada permintaan jatah-jatah menteri,” kata Meutya , Minggu (27/1/2019).

Meutya yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf memastikan partainya tidak akan meminta jatah kursi menteri kepada Jokowi. Baginya, yang harus dilakukan saat ini adalah bagaimana memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di pemilu mendatang dan memenangkan partainya.

“Jadi kita belum berpikir untuk harus berapa kursi dan lain-lain. Itu sepenuhnya hak prerogratif Presiden Jokowi,” jelasnya. (s/ma)