Muenchen Resmi Gaet Hummels

By Admin

nusakini.com-- Lini pertahanan Bayern Munchen musim depan dipastikan bertambah kuat. The Bavarian berhasil mendapatkan tanda tangan bek tangguh asal klub Borussia Dortmund, Mats Hummels.

Hummels menandatangani kontrak berdurasi selama lima musim pada Selasa (10/5/2016). Namun, pemain berusia 27 tahun itu baru akan memperkuat Bayern pada 1 Juli nanti. 

Hingga kini, kubu Bayern belum menyebutkan harga yang harus mereka bayarkan kepada Borussia Dortmund. Namun, media Inggris Daily Mail mengungkapkan The Bavarian membayar sebesar 30 juta poundsterling (Rp 575 miliar). 

Hummels menjadi pemain ketiga yang didatangkan Bayern dari Dortmund dalam tiga musim terahir. Sebelumnya, The Bavarian mendapatkan gelandang Mario Gotze pada tahun 2013 dan penyerang Robert Lewandowski pada tahun 2014. 

"Mats Hummels telah memutuskan kembali ke Bayern Munchen setelah delapan dan setengah tahun bermain bersama Borussia Dortmund. Saya menekankan bahwa dia beberapa kali bersikap terbuka dan jujur kepada kami," ungkap CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke. (b/ab)