MU Tembus 4 Besar Setelah Tekuk Watford 2-1

By Abdi Satria


nusakini.com-Manchester-Manchester United menekuk Watford 2-1  di pekan 31 Premier League di Old Trafford, Sabtu (30/3). 

Kemenangan itu membuat MU kembali masuk jajaran 4 besar. Mereka menggeser Arsenal dengan raihan 61 poin. Sedangkan Watford masih tertahan di peringkat delapan dengan 43 poin

Laga ini cukup berimbang. Tim tamu justru duluan memberi ancaman, di menit 6. Abdoulaye Doucoure melepaskan tembakan, tapi arahnya masih melebar.

Kembali di menit 20, Watford mengancam MU. Roberto Pereyra menembak ke gawang tuan rumah, tapi usahanya bisa digagalkan kiper David De Gea. 

'Setan Merah' berhasil memukul balik Watford di menit 28. Mereka langsung memimpin setelah Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari aksi Luke Shaw di sisi kiri, Rashford pun dengan sigap melakukan tembakan first time yang tidak bisa dibendung kiper lawan Ben Foster. 

Pertandingan menjadi semakin seru setelah lahirnya gol tersebut. Serangan silih berganti dilakukan oleh kedua tim. Sampai turun minum skor 1-0 bagi MU tetap bertahan. 

Pada paruh waktu kedua, MU semakin menggencarkan serangan untuk menggandakan keunggulan. Hasil konkret didapat di menit 72. Kali ini Anthony Martial yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Watford.

Tertinggal dua gol, tidak membuat Watford patah arang. Mereka terus berjuang memburu gol untuk memperkecil ketinggalan. 

Menit 90, Watford membobol gawang MU. Doucoure mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Ivan Succes. Sayangnya, lesakan itu tidak berpengaruh. Pasukan asuhan Ole Gunnar Solskjaer tetap meraih tiga poin. (v/ab)