MU Takluk 1-2 Di Markas Wolves

By Abdi Satria


nusakini.com-London-Manchester United (MU)  tidak berdaya di markas Wolverhampton Wanderers. Bertamu ke Molineux Stadium, Rabu (3/4)  dini hari WIB, 'Setan Merah' harus menyerah 1-2. 

Hasil tersebut membuat MU gagal menyalip Tottenham Hotspurs untuk masuk ke jajaran empat besar lagi. Punya poin sama 61, namun mereka kalah dalam selisih gol. Untuk Wolves, mereka kini duduk di posisi tujuh dengan 47 poin.

Hasil ini mengecewakan kubu MU karena sempat unggul lebih dulu. Laga sendiri berjalan cukup berimbang. Kedua kubu sama-sama saling menekan selama pertandingan. 

MU membuka skor ketika laga berjalan 15 menit. Memanfaatkan assist Fred, pemain muda Scott McTominay melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kiri atas gawang Wolves dan tidak mampu dibendung kiper lawan. 

Namun tuan rumah langsung merespons. Hanya berselang 10 menit, Diogo Jota menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dia menaklukkan kiper David De Gea setelah mendapat umpan terobosan. Skor itu bertahan sampai turun minum. 

Pada babak kedua, MU harus bermain dengan 10 orang sejak menit 57. Ashley Young diganjar kartu kuning kedua. 

Unggul jumlah membuat Wolves lebih pede untuk menekan MU. Hasilnya di menit 77, mereka berhasil balik unggul. Berawal dari sebuah kemelut di depan gawang tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, tiba-tiba Chris Smalling membuat gol bunuh diri. 

Tertinggal, MU berjuang bangkit. Meski kalah jumlah, mereka masih bisa merepotkan Wolves, khususnya di pertahanan. Cuma sayang, perjuangan Paul Pogba cs tidak membuahkan hasil. Sampai peluit panjang tidak ada gol tambahan. MU tumbang 1-2 dari Wolves. (v/ab)