MU Pecat Louis van Gaal

By Admin

nusakini.com--Manchester United memecat Louis van Gaal sebagai manajer, Senin (23/5). Dilansir dari Sunsport, Van Gaal mendapat kabar pemecatannya dalam pertemuan di lapangan latihan MU, Carrington, kurang dari 48 jam setelah sukses meraih Piala FA. Mengalahkan Crystal Palace di final, tidak dianggap cukup untuk menyelamatkan kariernya. 

LVG dikontrak selama tiga tahun, saat ditunjuk menggantikan David Moyes pada 2014 lalu. Dia sebelumnya berkali-kali menyatakan keyakinan, bakal dipertahankan MU dengan adanya jaminan dari petinggi klub, kontraknya tak bakal diputus di tengah jalan.

Kenyataannya Van Gaal tetap dipecat. Dia dianggap gagal membuat MU jadi klub yang kompetitif, untuk perebutan titel Premier League, walau sudah menghabiskan hampir £260 juta atau lebih dari Rp5 triliun untuk pembelian pemain.

LVG juga telah kehilangan dukungan dari skuad Setan Merah, yang kecewa dengan metode latihannya. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu bahkan dianggap berusaha menghilangkan insting alami para pemain dalam pertandingan. (v/ab)