nusakini.com--Di sela-sela rentetan aktifitas keagamaan yang melengkapi ibadah Puasa Ramadhan di lingkungan KBRI Bangkok, pada hari ke-13 Ramadhan, tepatnya tgl. 29 Mei 2018, para staf KBRI Bangkok, ibu-ibu anggota DWP, para guru dan siswa Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) mendapat kesempatan istimewa mendengarkan paparan dari salah satu motivator ternama Indonesia, Tung Desem Waringin, bertempat di Wisma Duta KBRI Bangkok. Kesempatan istimewa tersebut memanfaatkan kunjungan sowan pribadi Tung Desem Bersama istri kepada Ahmad Rusdi , Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand. 

Waktu 3.5 jam berlalu tanpa terasa karena para hadirin menikmati inspirasi dan motivasi yang disampaikan oleh sang motivator dengan lugas, terstruktur dan sekaligus fun. 150 hadirin sangat terkesan dan senang dengan presentasi yang diberikan dengan semangat dan tanpa biaya tersebut. “Presentasi Tung Desem sungguh membangkitkan energi positif, menyenangkan dan geratis pula," ujar Prof. Dr. Mustari, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok.  

Tung Desem Waringin adalah pembicara terbaik dan pelatih ternama di Indonesia, yang oleh majalah SWA disebut sebagai one of the most powerful people and ideas in business in Indonesia.

Motivator asal Solo ini membantu merubah orang menjadi percaya diri dan berani. Beliau mempunyai keyakinan bahwa olahraga, dalam bentuk sesederhana apapun, akan memicu pemikiran yang lebih segar dan inspiratif.

Selain itu, sikap dan pikiran positif dari diri kita sendiri akan merupakan faktor yang mendorong kesuksesan seseorang, sementara sesuatu yang buruk yang menimpa kita seharusnya dianggap sebagai tantangan bukan kegagalan. Segala usaha kita dalam mencapai tujuan kita harus ditunjang dengan kedisiplinan. 

Untuk para pelajar atau mahasiswa, Motivator asal Solo ini memberikan kiat-kiat agar dapat mencari pekerjaan lebih mudah yaitu mendapatkan nilai yang bagus, aktif dalam organisasi dan ikut dalam lomba-lomba.

Sementara agar sukses dalam belajar, pelajar atau mahasiswa harus secara disiplin membaca sebelumnya, mengerjakan soal-soal latihan, di sekolah atau kampus pastikan paham (untuk itu jangan ragu untuk bertanya), dan duduk di depan dan berusaha agar guru/dosen mengenal kita dan tahu antusiasme kita untuk mempelajari sesuatu. 

Untuk mengelola keuangan dengan sukses, Tung Desem Waringin menyampaikan pentingnya menabung dan menunda kesenangan untuk dapat mencapai hasil yang lebih besar. Namun demikian, kita juga harus menyisihkan uang kita untuk amal dan investasi.               

Tung juga menekankan bahwa bahagia merupakan hal yang penting untuk mencapai kesuksesan. Untuk itu, untuk mendapatkan kebahagiaan kita perlu rencana, melakukan hal-hal yang baik dan kita terlibat langsung di dalamnya, melakukan sesuatu yang kita bagus atau hebat, dan memberikan lingkungan kita sesuatu yang positif.

Paparan Tung yang segar, inspiratif dan fun ini dihapkan akan menjadi inspirasi dan motivator bagi seluruh keluarga besar KBRI Bangkok menjadi pribadi yang lebih baik dan semangat menjalankan tugas dan perannya masing-masing.  

Duta Besar Ahmad Rusdi memang sering memanfaatkan kehadiran tokoh-tokoh Indonesia yang berkunjung ke KBRI atau Wisma Indonesia di Bangkok untuk dipertemukan dengan masyarakat Indonesia agar berbagai pengalaman dan ilmu. “Pertemuan-pertemuan para tokoh Indonesia dengan masyarakat Indonesia di Bangkok sangat bermanfaat, selain untuk silaturahmi juga untuk menambah pengetahuan masyarakat,", imbuh Dubes Ahmad Rusdi.(p/ab)