MOR VIII Launching Dexlite di Biak

By Admin

nusakini.com--Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku Papua secara resmi memasarkan bahan bakar Diesel non subsidi terbaru dari PT Pertamina (Persero) dengan nama Dexlite di Biak (11/07) . Acara ini dihadiri oleh GM Pertamina MOR VIII Made Adi Putra, Bupati Biak yg diwakili Asisten 2, Kapolres, Dandim, Danlanud, Danlanal, Kadisperindag Biak Numfor, Perwakilan Hiswana Migas, Pimpinan Bank BNI dan Bank Mandiri, Tim Manajemen Pertamina MOR VIII serta undangan lainnya. 

  Produk ini merupakan produk bahan bakar mesin diesel yang memiliki spesifikasi, kualitas, dan harga di antara Pertamina Dex dan Solar. Dexlite memiliki angka cetana 51 yg lebih tinggi dari solar yg hanya memiliki angka cetana 48 dan kandungan sulfur pada Dexlite hanya maksimum 1.200ppm, dibandingkan dengan solar yang maksimum 2.000ppm. Dengan karakteristik ini, produk Dexlite sangat cocok untuk kendaraan-kendaran diesel modern seperti toyota kijang innova diesel, isuzu phanter, mitsubishi pajero, dan kendaraan-kendaraan double cabin 4x4. 

Biak merupakan Kabupaten di Provinsi Papua yang pertama kali melaunching produk Dexlite. Peresmian penjualan Dexlite ditandai dengan pengisian perdana pada kendaraan di SPBU 84.98101 Lawari, yang dilakukan oleh Asisten 2 Bupati Biak Numfor Masunu dan GM Pertamina MOR VIII Made Adi Putra didampingi oleh Para muspida di Biak 

  Saat ini, Dexlite tersedia di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Biak dan Secara terus menerus, outlet Dexlite akan terus ditambah untuk memudahkan konsumen memperoleh bahan bakar diesel berkualitas dengan harga terjangkau. 

“Diharapkan produk Dexlite menjadi alternatif pilihan bagi para konsumen yang menginginkan bahan bakar lebih baik dari produk jenis solar dengan harga yang lebih terjangkau”, ujar Made Adi Putra GM Pertamina MOR VIII dalam sambutannya 

GM Pertamina MOR VIII Made Adi Putra mengatakan perluasan wilayah penjualan Dexlite di Biak ini karena melihat hasil penjualan yang sudah dilakukan sebelumnya di wilayah Indonesia lainnya, minat konsumen akan produk Dexlite ini cukup baik. 

Dexlite merupakan produk bahan bakar Diesel yang diformulasikan Pertamina untuk konsumen pengguna kendaraan bermesin diesel yang populasinya semakin meningkat sejalan dengan makin ketatnya batasan emisi gas buang. Dexlite akan menyasar ceruk pasar segmen pengguna mesin diesel diantara Solar dan Pertamina Dex. 

  Asisten 2 Kabupaten Biak menyambut baik kehadiran produk Dexlite di Ambon dengan mengatakan inovasi produk Pertamina melihat peluang pasar konsumen mesin diesel yang makin bertambah patut diapresiasi. 

“Ini merupakan bentuk inisiatif dan inovasi dari produk anak negeri dengan melihat peluang pasar di segmen bahan bakar kendaraan diesel, apalagi dengan hadirnya Dexlite, dapat berkontribusi positif membantu pemerintah dalam mengurangi penggunaan Bahan Bakar Bersubsidi Solar” kata Masunu. 

“Sebagai pilihan produk baru, Dexlite memang memiliki kualitas di atas Solar, namun harga tetap terjangkau oleh konsumen dan ramah terhadap lingkungan,” Tambah Made Adi Putra. 

Produk Bright Gas pun hadir dalam acara launching dexlite tersebut dengan promo yang sangat menarik, untuk setiap pembelian tabung Bright Gas perdana akan mendapatkan Voucher Dexlite senilai 50 ribu rupiah. (p/ab)