Mohamed Salah Ternyata Tetap Berpuasa di Final Liga Champions

By Abdi Satria


nusakini.com-Liverpool- Final Liga Champions 2018/19 sudah berlalu beberapa hari lalu. Liverpool sukses menjadi juara usai menaklukkan Tottenham Hotspur 2-0 di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) dinihari WIB.

Masih ada sekelumit fakta menarik terkait duel tersebut. Tenyata, winger Liverpool, Mohamed Salah tetap menjalankan ibadah puasa Ramadan saat itu. 

Hal itu terungkap dari potongan video yang disebarkan seorang komentator Mohamed ElGazar, lewat Twitter. Dalam video beIN Sports tersebut, terlihat Salah berbuka puasa di tengah-tengah pertandingan. 

Terlihat Salah berbuka puasa dengan mengambil air mineral dari ofisial Tottenham Hotspur yang sedang merawat Jan Vertonghen. Dia juga memberikan air pada pemain Spurs, Moussa Sissoko, yang ternyata juga berpuasa.

Waktu berpuka puasa di Madrid saat final Liga Champions adalah pukul 21.39 waktu setempat. Jadi dalam video tersebut, Salah dan Sissoko berbuka saat pertandingan memasuki menit 39. 

Liverpool akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions usai menekuk Spurs 2-0. Salah membuka keunggulan The Reds di menit 2 lewat titik penalti, disusul gol Divock Origi di menit 87. (v/ab)