nusakini.com--Minyak kelapa sawit Indonesia laris di pasar Argentina. Hal ini terungkap saat Dubes RI bertemu dengan pimpinan Castror oil S.A., perusahan importir dan distributor minyak kelapa sawit asal Indonesia di Argentina pekan lalu. Bahan dasar minyak kelapa sawit di Argentina kerap digunakan sebagai vahan dasar pembuatan makanan dan bahan kosmetik. 

Selain minyak kelapa sawit, Castoroil S.A. juga mengimpor dalam jumlah yang sangat besar minyak kelapa Indonesia atau lebih dikenal denganVirgin Coconout Oil. 

Castoroil S.A. telah bekerjasama dengan perusahaan Indonesia PT. Wilmar Nabati Indonesia sejak 2002. 

Kunjungan KBRI Buenos Aires ke Castoroil S.A. adalah untuk menjajaki kemungkinan peningkatan impor dari Indonesia untuk produk minyak sawit Indonesia. 

Saat ini produk minyak sawit adalah salah satu komoditas eksporter besar Indonesia ke Argentina dan negara-negara di Amerika Latin. 

Dubes RI menyampaikan bahwa saat ini di bawah Pemerintahan Presiden Joko Widodo, doing business di Indonesia menjadi sangat mudah. Kiranya hal ini dimanfaatkan perusahaan-perusahaan di Argentina untuk semakin mengiatkan bisnisnya dengan Indonesia. 

Dubes RI juga mengundang pimpinan Castoroil S.A. untuk ikut serta dalam Trade Expo Indonesia yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2017. (p/ab)