nusakini.com - Rudyard Kipling (penulis populer Inggris) pernah mengatakan Milf Sound itu keajaiban dunia yang kedelapan. Milford Sound / Piopiotah adalah merupakan fiord (teluk sempit diantara tebing) dan merupakan daerah wisata memesona dalam cuaca apa saja. Saat hujan turun di Milford Sound, air terjun itu menggandakan diri dengan efek menakjubkan.

Dengan menggunakan perahu pesiar pada siang atau malam hari, pengunjung dapat mencoba menyelam atau bertamasya sambil terbang. Disaat menyelam, kita dapat melihat lebih banyak tentang kehidupan laut setempat, antara lain observatorium dalam air di Harrison Cove dan indahnya koral hitam, bintang laut berkaki 11 dan beragam anemon yang cantik. 

Jika Anda menggemari lintas alam atau trekking, Milford Track cocok untuk Anda. Jalur ini diawali di ujung utara Lake Te Anau dan meliuk menembus berbagai hutan belantara yang paling menakjubkan di dunia. Perjalanan Anda diakhiri dengan perjalanan naik perahu dari Sandfly Point ke dermaga Milford Sound. 

Banyak orang mengunjungi Sound dengan perjalanan satu hari dari Te Anau atau Queenstown. Desa kecil Milford Sound juga memiliki berlimpah tempat menginap. Jika lapar, ada kafe dan kedai di kota, atau Anda dapat menikmati makanan dan minuman di atas perahu pesiar. (ip/mk)