Microsoft Jajaki Kembali Membeli Yahoo

By Admin

nusakini.com - Kabar tentang adanya minat Microsoft Corp membeli perusahaan internet Yahoo Inc semakin santer terendus. Saat ini Eksekutif Microsoft Corp dikabarkan tengah menjajaki pembicaraan awal dengan Investor Yahoo Inc untuk membeli perusahaan internet tersebut.

Menurut salah seorang sumber Reuters, Sabtu (26/3/2016) mengatakan memang pembicaraan tersebut masih sangat awal, sementara Microsoft fokus untuk menjaga hubungan antara kedua perusahaan. Sebelumnya, Microsoft dan Yahoo telah memiliki kontrak kerja sama jangka panjang dalam bisnis mesin pencarian dan iklan.

Yahoo masih melelang bisnis intinya meliputi, mesin pencarian, mail, dan situs berita. Salah satu pionir internet tersebut masih berjuang untuk dapat menyaingi Alphabet Inc’s, Google, dan Facebook Inc dalam persaingan untuk pengiklan online.

Pada Desember lalu, Chief Financial Officer Verizon Fran Shammo mengatakan bahwa perusahaan wireless Amerika Serikat tersebut bisa saja membeli bisnis inti Yahoo jika masih dalam keadaan yang bagus.(mk)