Messi Gemilang, Barcelona Cukur Espanyol 4-0

By Admin


nusakini.com- Barcelona -Lionel Messi tampil gemilang saat Barcelona dijamu Espanyol pada pekan ke-15 La Liga, di Cornella de Llobregat, Minggu (9/12) dinihari WIB. Pada pertandingan itu, Messi mencetak dua gol dan satu assist.

Kemenangan dalam derbi Catalunya membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan raihan 31 poin. Sementara Espanyol menempati posisi kesembilan dengan mengoleksi 21 poin.

Meski bermain di kandang Espanyol, Barcelona langsung tampil agresif sejak menit awal. Messi membuka kran gol timnya saat  laga berjalan 17 menit. Tendangan bebas Messi dari jarak jauh bersarang ke pojok kiri gawang Espanyol yang dikawal Diego Lopez. 

Blaugrana memperbesar skor menjadi 2-0 hanya sembilan menit berselang. Umpan terobosan Messi tidak disia-siakan Ousmane Dembele yang melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh gawang Espanyol. 

Jelang babak pertama usai, Barcelona berhasil unggul 3-0. Luis Suarez dengan cerdik mengelabui Diego Lopez dengan tendangan yang melewati kedua kaki dari sudut sempit. 

Pada babak kedua, Barcelona menambah satu gol lagi ke gawang Espanyol. Tendangan bebas Messi yang mengarah ke tiang dekat merobek gawang tuan rumah. Skor 4-0 bertahan hingga laga berakhir. (b/ab)