Meriahnya ASEAN Family Day di KBRI Bangkok

By Admin

nusakini.com--Pada akhir pekan lalu sekitar 400 orang, yang terdiri dari para Duta Besar dan diplomat negara-negara anggota ASEAN di Bangkok beserta keluarga, dan beberapa pejabat Kementerian Luar Negeri Kerajaan Thailand, berkumpul di KBRI Bangkok untuk memeriahkan acara ASEAN Family Day, dalam rangka menyambut 50 Tahun ASEAN.

Acara ASEAN Family Day yang diselenggarakan oleh KBRI Bangkok tersebut diisi dengan pertandingan persahabatan olah raga, yaitu sepak bola mini, tenis, tenis meja, dan bulu tangkis, serta fun games untuk anak-anak. 

Dalam sambutan pada pembukaan, Duta Besar Ahmad Rusdi antara lain menyampaikan bahwa melalui acara ASEAN Family ini para diplomat ASEAN dan keluarga dapat saling mengenal dan mempelajari budaya dan tradisi negara-negara ASEAN, sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan penghormatan dan pemahaman atas warisan dan budaya ASEAN yang beragam.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga dapat membawa manfaat bagi peningkatan networking, koordinasi, dan persahabatan antar para diplomat ASEAN dan keluarga di Bangkok. 

Kick off oleh Duta Besar Ahmad Rusdi menandai dibukanya acara ASEAN Family Day dan sekaligus dimulainya pertandingan sepak bola mini. Selain pertandingan olahraga dan fun games untuk anak-anak, acara juga diisi dengan penampilan band KBRI Bangkok, dan saling tukar menukar makanan khas masing-masing negara.  

Acara ASEAN Family Day berlangsung sangat meriah, penuh rasa persahabatan, serta antusiasme yang tinggi untuk mengikuti pertandingan dan acara yang telah disiapkan. Diharapkan semangat persahabatan dan antusiame ini, sebagaimana yang juga disampaikan Dubes Ahmad Rusdi, dapat lebih menghidupkan lagi semangat Masyarakat ASEAN: “One Vision, One Identity, and One Community. (p/ab)