Meriahkan HUT ke-491 Kota Jakarta, Ancol Gratiskan Tiket Masuk Orang pada 25 Juni

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dalam rangka memeriahkan HUT ke - 491 Kota Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, menggratiskan tiket masuk untuk orang ke tempat rekreasi Ancol, pada 25 Juni nanti. 

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, C Paul Tehusijarana mengatakan, kebijakan gratis tiket masuk ini hanya berlaku sehari, Senin (25/6), mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00.

"Kebijakan gratis masuk Ancol hanya berlaku sehari, 25 Juni dan khusus orang. Sedangkan untuk kendaraan tetap bayar sesuai ketentuan," ujar Paul

Ditambahkan Paul, pengunjung dapat menyambangi Kampung Budaya Betawi di kawasan Pasar Seni. Di sini, pengunjung bisa menikmati budaya asli Jakarta, mulai dari rumah adat Betawi, pameran sejarah, nama-nama kelurahan dan kecamatan di Ibu Kota.

Kemudian pertunjukan seni Lenong Betawi, Gambang Kromong, Ondel-ondel dan aneka kuliner khas Betawi seperti Kerak Telor, Nasi Ulam, Dodol dan Soto Betawi serta Bir Pletok.

"Kami berharap, ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya asli Betawi," ucap Paul.

Manager Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari menambahkan, 25 Juni ini merupakan puncak rangkaian acara perayaan HUT DKI yang sudah digelar Ancol sejak libur Lebaran.

Sebelum acara puncak di areal Pasar Seni, lanjut Rika, pihaknya juga menggelar acara talk show sejarah Betawi dilanjutkan dengan parade yang diikuti 50 Ondel-ondel, Musik Tanjidor, Pengantin Betawi, Pencak Silat serta Abang-None

Kemudian, pada 23 Juni akan digelar flash mob tarian Betawi dan dilanjutkan dengan Tribute Benyamin Sueb oleh Grup Band Biang Kerok di panggung terapung (floating stage) Pantai Lagoon Ancol.(pr/kj/al)