Merah Putih Berkibar di Teheran Mega Pars Complex

By Admin

nusakini.com--Merah putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Tehran Mega Pars Complex saat atlet nasional panjat tebing Indonesia, Puji Lestari berhasil menyabet medali emas pada katagori Speed putri mengalahkan lawan-lawannya yang cukup tangguh dari Iran, Tiongkok, Korea dan Kazakhstan pada Asian Climbing Championsips Tehran 2017 yang berlangsung sejak tanggal 17 hingga 21 September 2017 tersebut.   

Pada kategori yang sama, Indonesia juga berhasil menyumbangkan 1 medali perunggu atas nama Aries Susanti Rahayu selain 2 atlet Indonesia lainnya pada peringkat ke-4 dan ke-5, masing masing Santi Wellyanti dan Rajjah Sallsabillah. 

Sementara itu atlet nasional putera, Aspar Jaelolo berhasil menyumbangkan medali perunggu pada katagori Speed putra dan 2 atlet Indonesia lainnya yaitu Muhammad Hinayah dan Sabri menduduki peringkat ke-5 dan ke-6. Dengan demikian Timnas panjat tebing Indonesia malam ini berhasil membawa pulang 1 emas dan 2 perunggu di katagori Speed putri dan putra.  

Sebanyak 10 atlet panjat tebing Indonesia terdiri dari 5 putra dan 5 putri telah berhasil lolos sampai ke tahap final untuk katagori tersebut. Selanjutnya babak final untuk katagori Lead dan Boulder putra dan putri akan dilaksanakan pada tanggal 20-21 September 2017. 

Asian Climbing Championship ke-25 yang diselenggarakan di Tehran Mega Pars Complex tersebut merupakan ajang uji coba dan parameter persiapan bagi timnas panjat tebing Indonesia jelang Asian Games 2018. (p/ab)