Menu Buka Puasa Favorit Prof Nurdin Abdullah, Es Pisang Ijo dan Jalangkote

By Admin

Prof Nurdin Abdullah ( foto:Ist)   

nusakini.com - MAKASSAR - Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Dimana seluruh umat muslim diperintahkan untuk menahan lapar, haus dan hawa nafsu.

Di bulan suci ramadhan ini pula, berbagai menu buka puasa hadir untuk melepas haus dan lapar setiap umat muslim. Dan menu buka puasa biasanya adalah hal yang wajib untuk disiapkan oleh setiap umat manusia yang menjalankannya. 

Salah satunya, calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah paling senang es Pisang Ijo dan Jalangkote pasti ada setiap Prof dan keluarga berbuka puasa. 

"Kalau bapak buka itu, yang terpenting selalu ada es Pisang Ijo dan Jalangkote. Dari dulu, setiap bulan suci ramadhan memang bapak selalu suka dengan dua menu buka puasa tersebut," ungkap M. Fathul Fauzi Nurdin yang merupakan Putra Prof Nurdin Abdullah, Kamis (17/5/2018). 

Selain itu, Uji sapaan akrabnya mengatakan, selain es Pisang Ijo dan Jalangkote, Prof Nurdin Abdullah juga selalu menyempatkan untuk mengonsumsi buah kurma. 

"Buah kurma merupakan sunnah dari rasulullah. Jadi bapak selalu memyempatkan untuk mengonsumsi buah kurma," tambahnya lagi. 

Untuk tempat berbuka puasa yang paling disenangi Prof, lanjut Uji, Prof Nurdin tidak begitu suka berbuka di restoran. Prof Nurdin lebih memilih berbuka puasa di rumah. 

"Bapak lebih suka berbuka puasa berkumpul bersama dengan keluarga di rumah," jelasnya. (p/ma)