Menteri Yuddy Minta Pemda Permudah Izin Usaha

By Admin


nusakini.com - Banda Aceh - Pemerintah daerah diminta untuk membuat Iklim usaha yang tidak rumit dengan memberikan kemudahan dalam perizinan. Hal ini ditekankan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi ketika membuka Forum Komunikasi Perberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Daerah (Forkampanda-RB) di Banda Aceh, Senin (20/3/2016).

"Buatlah iklim usaha yang tidak rumit tanpa menghilangkan kewaspadaan dan kewajibannya untuk berinvestasi," katanya Menteri Yuddy.

Menurut Yuddy, Aceh punya potensi besar dan sangat disayangkan jika banyak investor yang enggan berivestasi di Aceh hanya karena persoalan perizinan yang terbelit-belit. "Sebesar apa pun sumber daya alam, jangan harap investor akan datang dan pendapatan daerah bertambah, jika mengurus izinya lama, dan tidak jelas kapan selesainya," katanya.

Pemerintah daerah juga dapat mengevaluasi terhadap prospek bisnis terhadap regulasi yang ada tanpa bertentangan dengan undang undang di atasnya. “Aparatur sipil negara hendaknya memberikan pelayanan public yang efektif yang berkualitas”, ujarnya.(mk)