Menteri Yuddy Ingin UPT Peternakan Contoh Batu Raden

By Admin

nusakini.com--Pengelolaan yang baik di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Peternakan Baturraden, Purwokerto membuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi meminta pembuatan UPT di seluruh Indonesia dapat mencontoh Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijau Pakan Ternak (BBPTU HPT). 

Hal tersebut disampaikan Yuddy saat berkunjung ke BBPTU HPT Baturraden dalam rangkaian safari ramadhan di Banyumas Rabu (22/6). Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Sesmen PANRB Dwi Wahyu Atmaji, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Rini Widyantini, Para Staf Khusus dan Kepala Biro HUKIP Herman Suryatman. 

Dikatakannya untuk membuat UPT seperti di Baturaden perlu minimal 1000 sampai 2000 ekor sapi untuk dapat menghasilkan bibit yang cukup banyak. Dengan banyaknya UPT yang ada di Indonesia dapat memenuhi swasembada daging. "Baturraden dapat menjadi contoh pembuatan 24 UPT di seluruh Indonesia," ujarnya disela sela mengunjungi BBPTU HPT. 

Lebih lanjut ia pun berpesan agar peternakan sapi yang ada di Baturraden dapat lebih dikembangkan, dengan begitu kebutuhan daging masyarakat dapat terpenuhi. 

"Kalau bisa sapinya ditambah, jadi nanti anaknya pun akan banyak, kebutuhan dapat terpenuhi," ujarnya. (p/ab)