Menteri Yohana Minta Kepolisian Segera Tuntaskan Kasus Kematian Bocah Arga

By Admin


nusakini.com - Bogor - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambesi memberi perhatian khusus terhadap kasus kematian M Arga, balita berusia 17 bulan yang tewas setelah mengalami penganiayaan dan kekerasan oleh Rio Raharja.

Untuk itu, Menteri Yohana secara khusus, Yohana bersama tim Satgas Perlindungan Anak mendatangi Kantor Kepolisian Resor Bogor Kota untuk mengawal kasus tersebut, Sabtu (2/4/2016)..

Menteri Yohana mengatakan, kedatangannya ke Bogor sebagai bentuk kepedulian negara terhadap kasus-kasus kekerasan terhadap anak, terlebih kasus yang menimpa Arga.

"Saya sudah berbicara dengan pihak kepolisian, dan apa yang terjadi dalam kasus ini harus segera diselesaikan. Ini jelas, karena negera sudah menjaminnya di dalam Undang-Undang Perlindungan Anak," ujarnya.

Yohana menambahkan, dari hasil laporan yang diterimannya, terungkap kronologis kasus kematian Arga. Korban merupakan anak tunggal dari Delima Agustini, yang merupakan pembantu di rumah orang tua pelaku.

"Hasil dokumentasi dari kepolisian menyebut korban mengalami luka bekas gigitan di bagian pipi kiri dan kanan, hidung, mulut, dan telinga," kata dia.

"Firasat saya sebagai seorang ibu, pelaku sudah merencanakan penganiayaan itu. Saya minta kepada kepolisian untuk menyelidiki lebih dalam lagi," kata dia lagi. (mk)