Menteri Susi Ketemu Presiden Bicara Pekerjaan Bukan Reshulffe

By Admin


nusakini.com Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menegaskan dirinya dipanggil Presiden Joko Widodo untuk bicarakan masalah pekerjaan tidak membicarakan perombakan (reshulffe) kabinet. 

"Hanya ngomongin program kapal kita, program cold storage, program pulau terluar," kata Susi seusai bertemu Presiden di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (1/4/2016) 

Susi juga tidak mengetahui isu adanya perubahan posisi jabatan dengan Menteri Koordinator Maritim.

Dia juga membantah Menko Maritim Rizal Ramli ikut dalam pertemuannya dengan Presiden. 

"Kami di dalam hanya dengan Presiden dan Menteri Sekretaris Negara (Praktikno). Tidak ada Pak Rizal Ramli," kata Susi menjawab pertanyaan wartawan.

Menteri KKP ini hanya mengatakan pemanggilan dirinya oleh Presiden, selain pekerjaan, juga membicarakan rencana kunjungan ke berbagai negara. 

"Terkait kunjungan ke London bulan depan untuk tanda tangan kerjasama, juga ada undangan pemerintah Skotlandia mungkin juga ada kerjasama," kata Susi. 

Dia mengungkapkan bahwa pada kunjungan ke London ia akan berbicara di depan bisnis commerceterkait prestasi kemaritiman Indonesia, sedangkan di Skotlandia, kata Susi, kemungkinan ada kerjasama pelatihan budidaya ikan laut. (ab)