Menteri Rini Launching 11 ribu Loker BUMN

By Admin


nusakini.com - Lampung - Menteri BUMN Rini Soemarno, untuk pertama kalinya meluncurkan 11 ribu lowongan kerja dalam program rekrutmen bersama oleh berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

"Untuk rekrutmen bersama BUMN betul-betul mulai tahun ini. Pertama kali dilakukan rekrutmen bersama, karena menyadari betul BUMN jumlahnya banyak," ujar Rini saat membuka acara Launching Rekrutmen Bersama BUMN, Jumat (8/3/2019), di GOR Sumpah Pemuda Way Halim, Lampung.

Rekrutmen ini dibagi menjadi 900 rekrutmen umum, 1.000 rekrutmen khusus kaum difabel dan 1.000 lagi khusus untuk pelamar dari kawasan Timur Indonesia. Lowongan kerja ini terbuka untuk lulusan jenjang SMK, S1, dan S2. Dalam program ini, ada 110 perusahaan BUMN yang mengikuti program rekrutmen bersama, dari total 143 BUMN yang ada. Rini menyebut, aset BUMN mencapai Rp 18 ribu triliun.

"Harapan ibu suatu hari, jadi mereka semua, kalau betul daftar dan ikuti tes dengan baik. Sehingga jadi bagian dari keluarga besar BUMN. Asetnya mencapai 18 ribu triliun rupiah dan keuntungannya sudah mencapai lebih dari Rp 188 triliun," ujar Rini.

Rini juga menyampaikan, agar para generasi muda dapat menjaga BUMN. Sehingga, nantinya BUMN dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia.

"Ibu juga titip kepada para milenial yang sudah menjadi karyawan BUMN. Tolong jaga BUMN kita. Terutama yang di Lampung ini supaya aktivitasnya semakin meningkat, keuntungannya semakin dilebihi. Bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Lampung," jelas Rini. (s/ma)