nusakini.com--Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi telah menerima penghargaan TOP ICT Leadership 2016 dari TOP IT & TELCO 2016. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama dengan Majalah ITECH.

Penghargaan TOP IT dan TELCO 2016 ini dinilai berdasarkan kuisioner dan wawancara independen oleh Dewan Juri yang diketuai oleh Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia, Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin. 

Selain itu, Kementerian Luar Negeri juga mendapatkan penghargaan pada dua kategori, yaitu TOP Implementation on Ministry 2016 dan TOP Digital Transformation Readiness 2016. "Penghargaan ini makin memacu Kementerian Luar Negeri untuk terus melakukan perbaikan penggunaan IT untuk melayani kepentingan bangsa" ujar Menlu Retno. 

TOP IT & TELCO 2016 adalah sebuah kegiatan tahunan yang diadakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargan tertinggi yang diberikan kepada pengguna teknologi informasi dan vendor teknologi informasi yang dinilai berhasil dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk peningkatan kinerja dan daya saing bisnisnya di Indonesia.(p/ab)