Menteri Asman Dorong Anak Muda Jadi Peternak

By Admin

nusakini.com--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mendorong anak muda untuk menjadi peternak sebagai profesi yang membanggakan, dengan harapan peternakan sapi perah di Indonesia maju seperti di luar negeri.   

"Saya melihat ini adalah satu tempat yang luar biasa dan punya potensi untuk memicu para peternak kita kedepannya agar bekerja lebih bersemangat lagi,” ujarnya dalam kunjungannya ke Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTU-HPT) Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (26/07). 

Lebih lanjut Menteri menghimbau, agar seluruh Aparatur Sipil Negara yang ditempatkan di Balai ini berkualitas dan berfikir maju. Hal ini diperlukan untuk mendorong agar menjadi sentral dan motor pertumbuhan ternak di Indonesia, sehingga Indonesia bisa berswasembada daging. "Jadi nanti peternak itu adalah profesi yang bergengsi dan menjadi motor ekonomi kita kedepannya. Nah kalau ini bisa dipicu oleh ASN yang bertugas di Kementerian Pertanian, rakyat kita tidak ada lagi yang miskin," tambahnya.  

BBPTU-HPT Baturaden berlokasi di lereng selatan Gunung Slamet, berada di perbukitan dengan ketinggian 600 – 650 meter di atas permukaan laut. Lokasi ini sangat cocok untuk pengembangbiakan ternak, seperti sapi perah maupun kambing. Balai ini merupakan UPT di bawah Direktorat Jenderal Peternakan yang bergerak di bidang pemuliaan, pemeliharaan, produksi dan pemasaran bibit sapi perah unggul juga hijauan pakan ternak. (p/ab)