Menteri Asman Diminta Fokus Tangani Reformasi Birokrasi

By Admin

nusakini.com--Belum lama ini telah dilantik beberapa Menteri dalam Kabinet Kerja, salah satunya adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Sejumlah harapan serta masukan banyak datang dari masyarakat serta orang terdekat pria kelahiran Pariaman ini. 

Fokus pada reformasi birokrasi adalah salah satu yang menjadi harapan masyarakat Indonesia yang terlihat dalam media sosial. Dalam komentar akun @NicolasGuanteng di twitter tertulis harapan kepada Menteri PANRB Asman Abnur agar dapat melakukan perubahan dan mempercepat birokrasi. “Semoga Menpan-RB yg baru bisa lari kenceng mereformasi birokrasi,” tulisnya. 

Harapan lain datang dari @saididu yang mengatakanan agar masalah reformasi birokrasi dapat dituntaskan. “Satu- satunya harapan saya ke Menteri PANRB adalah menuntaskan reformasi birokrasi,” tulisnya di akun @kempanrb. 

Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan jika sosok Asman Abnur yang juga merupakan salah seorang kader Partai PAN pantas dan cocok menjabat sebagai Menteri PANRB. Ia mengatakan jika dengan pengalaman yang sudah dimiliki sebelumnya sebagai Anggota DPR RI dan Wakil Walikota Batam, Asman dapat melaksanakan Reformasi Birokrasi demi meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik lagi. 

Harapan masyarakat tersebut sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo pada pelantikan Menteri Kabinet Kerja Reshuffle Jilid II. Bahwa Kementerian PANRB merupakan mesin birokrasi pemerintahan negara yang tidak boleh berhenti. “Kalau sekarang sudah berjalan, mulai saat ini harus harus lebih kencang,” ujar Asman saat menirukan pesan Presiden Jokowi saat Sertijab Menteri PANRB, Rabu (27/07). 

Hal lain mengenai kesejahteraan dan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) juga menjadi sorotan publik. Seperti yang dikutip pada akun facebook Yoyok Kuswoyo. Dirinya mengucapkan selamat kepada Menteri Asman. Ia pun berharap dengan amanah yang diberikan, dirinya dapat amanah untuk mewujudkan ASN yang bersih tanpa adanya KKN. 

Lewat akun bernama Cak Setio, agar kesejahteraan ASN dapat lebih diperhatikan. Ucapan selamat juga datang dari Dyo Pribadyo, dimana ia mengatakan semoga Menteri Asman dapat memberikan yang terbaik. “Bagiku negri jiwa raga kita.. selamat buat pak Asman Abnur semoga dapat menjadikan yang terbaik. Amin,” tulisnya. (p/ab)