Mentan Minta Siswa STPP Menjadi Tenaga Siap Pakai dan Mandiri

By Admin

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman beri kuliah umum di STPP Gowa

nusakini.com - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dalam kuliah umumnya kepada Siswa STPP Gowa (Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian) mengatakan agar bekerja keras dàn minta Siswa berkarya menciptakan teknologi pertanian seperti mekanisasi pertanian. Tekuni permasalahan pertanian perbidang dan jangan lengah karena dengan begitu, siswa tamat akan mempunyai nilai tawar tinggi dan dapat bekerja mandiri, harap Menteri. 

Kepada Ketua STPP, Drs. Muh. Arby H, Menteri Amran meminta agar merubah pola mengàjar dengan mendatangkan pengusaha -pengusaha yang berhasil dengan rutin diundang. Ini berlaku untuk seluruh Indonesia. 

"Yang bisa menggetarkan dunia pertanian adalah dari STPP, saya yakin itu”, ujarnya. 

Menegaskan harapannya Menteri Amran kembali menugaskan Kepala Badan Litbang agar berkoordinasi dengan Kepala Bàdan PSDM agar segera memanggil pakar pertanian untuk ikut meningkatkan kualitas pemeblajaran di STPP Gowa. 

Menteri Amran juga meminta siswa agar ikut menyelesaikan persoalan pertanian, dibedah dan segera diselesaikan di STPP, “Satu alumni satu penemuan baru”, kata Mentan

Sebelumnya ketua STPP dalam sambutan selamat datangnya mengatakan bahwa STPP Gowa yang memiliki siswa 104 akan diarahkan menjadi petani modern (petani berdasi) serta mandiri. (p/mk)