Menpora:Suporter Adalah Aset Penting Pendukung Kemajuan Suatu Klub

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Menpora Imam Nahrawi mengungkapkan suporter adalah aset penting pendukung kemajuan suatu klub sepakbola. Jika  tidak dikelola dengan baik justru menjadi bumerang bagi klub itu sendiri.

"Semoga suporter semakin diperhatikan, sportifitas juga dilihat dari dukungan suporter yang damai penuh kegembiraan dan tidak anarkis," ujarnya saat  menerima jajaran petinggi Klub Sepakbola Barito Putera, di Kediaman Widya Chandra III/14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Dilain pihak Menpora mendukung gagasan Pemilik PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman  yang  dalam waktu dekat akan mendirikan Akademi Sepakbola Khusus Kiper (Akademi Kiper Indonesia). 

"Ini gagasan cemerlang yang perlu didukung, sudah saatnya akademi khusus kiper, striker, bahkan suporter perlu ada, karena kedepan spesialisasi makin diperlukan menuju industri olahraga, bahkan dibuat berjenjangang seperti yang saya lihat di Guang Zhou ada semacam pelatihan/akademi tingkat SMP, SMA, dll," kata Menpora.  

Para petinggi Barito Putera menyampaikan terima kasih atas dukungan dan wejangan Menpora, dan rencana pendirian akademi kiper tersebut dipersembahkan demi lahirnya talenta-talenta muda sekalgus pembentukan mental karakter."Pak Menteri, ini gagasan pertama, di Indonesia belum ada. Diharapkan dengan akademi terbentuk mental karakter yang selanjutnya dapat menuju prestasi," kata Hasnuryadi.

  Hadir mendampingi, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, dan dari PS Barito Putera antara lain, Sekretaris Ainul Ridho, Kiper Yoo Jaehoon.(p/ab)